PENTING Cara Mengupas Kelapa Tanpa Mesin


Kelapa adalah buah yang mempunyai banyak faedah. Kelapa dapat kita gunakan menjadi obat dan bahan makanan. Bukan sekedar buahnya saja, bahkan juga semua sisi dari kelapa mulai batang sampai buah bisa digunakan. Karena itu tidak salah bila kelapa jadi lambang dari pramuka yang melambangkan mempunyai faedah buat banyak orang. 

Faedah dari kelapa akan makin tampak waktu menjelang hari lebaran. Sangat banyak orang yang manfaatkan kelapa menjadi bahan makanan. Dari mulai kombinasi untuk bikin kue s/d bumbu masakan. Dibikin menjadi minuman juga kelapa dapat dihandalkan. Bahkan juga waktu bulan Ramadhan, kelapa jadi andalan menjadi minuman penghilang dahaga waktu berbuka. Dapat disebut kelapa tidak dapat terlepas dari kehidupan kita. 

Akan tetapi nyatanya sahabat sekalipun, mengupas batok kelapa itu tidak gampang. Saya begitu berupaya keras cuma untuk mengupas suatu kelapa saja. 

Langkah Mengkupas Kelapa Dengan Mudah 

1. Buat persiapan suatu parang panjang yang cukuplah berat akan tetapi janganlah sangat berat juga. Hal seperti ini mempunyai tujuan supaya kita memiliki massa waktu menghantam buah kelapa. 

2. Awalilah mengupas batok kelapa dari sisi belakang. Hal seperti ini mempunyai tujuan supaya kelapa tidak gampang pecah hingga mengupas kelapa semakin lebih gampang. 

3. Kupas batok kelapa dengan memprioritaskan sisi batok yang lancip. Dengan mengupas sisi yang lancip, nanti kita akan membuat pojok lancip yang baru pada batok kelapa. Diluar itu mengupas batok kelapa dari sisi yang lancip juga semakin lebih gampang. 

4. Waktu mengupas kelapa, tenaga bukan yang utama. Bila kita memercayakan tenaga karena itu tenaga kita akan percuma. Yang kuta perlukan waktu mengupas kelapa merupakan efektivitas. Jadi mengupas dengan enjoy serta manfaatkan berat dari parang supaya batok kelapa gampang terpisah. 

5. Jauhi untuk memecahkan kelapa karena bila kelapa telah pecah jadi lebih susah untuk mengupasnya. 

Nah sahabat sekalipun, begitu gampang bukan. Itu dikit info tentang panduan langkah mengupas kelapa dengan gampang. Langkah tersebut saya temukan secara langsung dari pengalaman saya di lapangan. Mudah-mudahan info ini dapat berguna buat kita semua.

Sumber : http://www.tiportips.com/2014/07/tips-cara-mengupas-kelapa-dengan-mudah.html

"PENTING Cara Mengupas Kelapa Tanpa Mesin"

Posting Komentar